Tuesday, April 8, 2014

8 Doa Yang Kita Minta Ketika Duduk Diantara Dua Sujud




Bacaan Doa Duduk Antara Dua Sujud
Secara bahasa sholat artinya adalah doa. Dan jika kita perhatikan, diantara bacaan-bacaan sholat yang ada, bacaan sholat yang seluruhnya mengandung doa adalah bacaan sholat ketika kita duduk diantara 2 sujud. Anda tentu sudah hafal bacaannya. Tapi apakah anda juga sudah mengetahui arti bacaan doa itu?

Jika belum, sebaiknya anda mengetahuinya. Sebab dengan mengetahui arti doa yang kita baca, maka kita akan lebih menghayati bacaan sholat yang kit abaca tersebut.






Dan inilah isi doa yang kita minta kepada Allah ketika kita duduk diantara 2 sujud;

1) "Rabbighfirli" - Tuhanku, ampuni aku.

 2) "Warhamni" - sayangi aku.

3) "Wajburnii" - tutuplah aib-aibku.

4) "Warfa'nii" - angkatlah derajatku.

5) "Warzuqnii" - berilah aku rezeki.

6) "Wahdinii" - berilah aku petunjuk.

7) "Wa'Aafinii" - sihatkan aku.

8) "Wa'fuannii '- maafkan aku.

 Itulah makna 8 doa  yang kita minta ketika duduk diantara sujud. Marilah kita hayati makna permintaan kita kepada Allah agar sholat kita menjadi lebih khusyu’. 

No comments: